Tuesday, February 17, 2009

BISNIS WINALITE! antara saya dan pembalut


Yosi bicara BISNIS sekarang..
karena keinginan traveling yang begitu menggebu-gebu yosi yang biasa jadi filsuf sekarang tiba-tiba bicara bisnis.. gyahahaha.. sungguh berbeda 180 derajat..
:D

Jadi ceritanya,
Aku ga tw akhir taun kemarin tiba-tiba Tanteku di Jakarta tanya nomer KTP sama no rekening Bank dan identitas, dsb. Aku bertanya-tanya, "Ada apa yah??"

Ga taunya Tanteku ternyata nawarin bisnis tentang pembalut kesehatan produksi WINALITE yang udah terdaftar hak patennya di sekitar 162 negara..

Awalnya aku ga ngeh ni produk apaan..
buat apa..
gimana mekanismenya..
Secara tanteku di jakarta, daku di sini,
jadi info yang kudapet waktu itu minim bener..

Pertamanya akhirnya aku nyobain dulu ni pembalut, cuma modal "ini pembalut tipis bener, kayanya lebih enak daripada yang biasa kupake.." Jadi aku cobain deh waktu lagi haid bulan Januari. Soalnya yang biasanya kan tebel2 tuh rata2, klo ak sih ga nyaman ama yg tebel2, kek berasa ada bantal gitu di CD (upss) ek.

Setelah pemakaian pertama,
Ternyata emang iya lho..
menurut saya memang lumayan lebih nyaman dibanding yang sebelumnya saya pake gitu.. somehow lebih berasa kering gitu daripada yang kaya biasanya, jadi ga berasa gatel-gatel becek kek naik oyjek (kata cinta laura) meski sempet agak2 nembus dikit klo pas hari kedua (kan banyak abis tuh keluarnya) tapi cuma bagian itu yang ga nyamannya, selebihnya no problem.

Trus kemaren aku ke Surabaya deh, dan baru disitulah liat semua demonya,

di situ aku baru ngerti kenapa bisa agak2 nembus. soalnya katanya kan lapisan terakhir itu ada pori-porinya yah? untuk alasan ventilasi yang baik supaya ga 'ngempet' kaya yang biasa ku pake akhirnya aku bisa nerima juga (at least dari apa yang saya liat ini emang pake kapas asli, dibanding pembalut2 lain yg saya search di google katanya pake kertas bekas yang di bleaching. Daur ulang itu emang perlu si kata saya, limbah jadi ga kebanyakan, tapi saya pikir buat organ pentingku aku ga kebayang pake bahan yang ada dioxinnya sbagai hasil sampingan bleaching?)

Trus soal anion,
sebagai calon tenaga kesehatan saya ga bisa nerima mentah2 konsep itu awalnya,
trus saya cari info2 ato jurnal2 yang berhubungan sama negative ion.

AKhirnya saya ketemu di sini :
http://www.envirohealthtech.com/researchions.htm



sama di sini :
http://www.chem-is-try.org/artikel_kimia/biokimia/ion_negatif_dan_kesehatan/




dan saya coba track jurnal2nya, ada banyak sih
salah satunya di sini :
http://journals.cambridge.org/action/displayAbstract?fromPage=online&aid=462729

dan di sini
http://journals.cambridge.org/action/displayAbstract?fromPage=online&aid=315728


walopun cuma abstrak karena full textnya bayar, hehehe
tapi saya jadi lebih tau kalo terapi negative ion itu memang ada dan telah diujikan dan memang bermanfaat untuk tubuh manusia pada kadar tertentu (sekitar 5000 - 10.000 klo saya tidak salah? mohon ada yang mau koreksi klo saya salah trims)

Trus ternyata ini ada bisnisnya kan..
Aku ini orangnya males. terutama kalo dah ngomongin bisnis.. bisnisnya MLM lagi!!! halaah.. paling ogah gw dulu...
hehehe

Tapi

berhubung aku hobi traveling, dan kemaren sempet kepentok ga bisa traveling ke luar karena kepentok ma urusan duit,, AKHIRNYA.. aku lirik juga ni bisnis yang katanya bonusnya US DOLLAR..
wew..
Ternyata emang dibutuhkan motivasi dulu buat seseorang sehingga dia mau melangkah ya??
hehehehe


Finally.. YOSI BICARA BISNIS!!!
Nah.. penasaran bisnis apa sekarang yg mo gw omongin???
Check these out... ini saya copy paste langsung dari yang bersangkutan
;)


PEMBALUT SEHAT PERTAMA & HANYA SATU-SATUNYA DI DUNIA
DENGAN TEKNOLOGI ANION YANG SUDAH
DIPATENKAN 162 NEGARA

TIDAK DIPASARKAN MELALUI SUPERMARKET / TOKO

(Klo ada orang tanya kenapa, itu pertanyaan cerdik, karena saya juga nanya gitu, hehehehe
tapi sekarang saya ngerti, orang klo mo disodorin di TV/supermarket pembalut harga 3x lipat dari harga yang dia pake tanpa melihat LANGSUNG apa bedanya,
ya jelas dia bakal milih yang biasa dia pake, ya to? :D )
(Website resmi : www.winalite.com)

WINALITE INTERNATIONAL adalah salah satu perusahaan milik seorang konglomerat yang memiliki bisnis besar di bidang properti dan garmen yang telah memiliki reputasi di dunia internasional. Beliau bernama Mr. Chen Huai De sebagai founder dan chairman.
Mr. Chen Huai De lahir di GuangDong Huazhou China dan memiliki gelar PHD Business Management & Economics dari University of Technology di Hong Kong. Di Hong Kong, beliau juga aktif sebagai chairman GuangDong and Guangzhou Track & Field Association. Dan telah menerima penghargaan “Honorary Citizen” dari Kota New York, USA pada Oktober 1997. Dan masih banyak lagi penghargaan dan pencapaian yang telah beliau raih.
Dan baru-baru ini Mr. Chen Huai De juga tampil pada artikel cover pada majalah “Global Business Magazine” di Malaysia, issue 19, Maret 2007.

WINALITE INTERNATIONAL telah mendirikan fasilitas produksi seluas 100.000 M2 di Foshan, Propinsi GuangDong. Fasilitas produksi ini dilengkapi oleh lebih dari 60 Mesin Produksi canggih untuk memproduksi pembalut sehat, dengan kemampuan kapasitas produksi lebih dari 3 milyar pembalut sehat pertahun !

Dengan teknologi terdepan inilah, WINALITE INTERNATIONAL telah meraih Standar Internasional ISO 9001:2000 untuk fasilitas produksi. Setelah melakukan riset teknologi ion negatif oleh TEAM WINALITE INTERNATIONAL selama lebih dari 10 tahun, akhirnya berhasil membuat terobosan besar dengan menciptakan pembalut sehat dengan menerapkan teknologi ion negatif. Produk Pembalut Sehat Love Moon Anion ini kemudian dipatenkan di 162 negara.
Produk Love Moon Anion ini bahkan telah melampaui mutu standar internasional. Produk Love Moon Anion juga telah lulus uji SGS Test di Hong Kong. Perlu diketahui bahwa penduduk di Hong Kong selalu berhati-hati terhadap suatu produk sehingga mereka hanya yakin suatu produk bagus jika benar sudah lulus uji. Bahkan “Branded Products Assessment Assosiation of China” merekomendasikan produk dari WINALITE INTERNATIONAL sebagai “A protected brand of China”. Produk Love Moon Anion ini juga sudah memenuhi CQGC Quality Standard oleh Product Quality Assurance Center China.
WINALITE INTERNATIONAL dalam waktu dekat sedang merencanakan membuka fasilitas produksi di Malaysia, yang menelan biaya lebih dari 25 Juta Singapore Dollar. Pembangunan fasilitas produksi ini rencananya untuk memenuhi kebutuhan negara-negara di Asia Tenggara. Dan dalam kurun waktu 3 tahun ke depan telah direncanakan untuk membuka lebih dari 70 branch office di seluruh dunia.

KELEBIHAN DARI PEMBALUT TEKNOLOGI TINGGI "LOVE MOON"
1. Sirkulasi udara ketat, nyaman, lembut dan kering; sehingga NYAMAN digunakan karena sangat tipis dan dibuat dari bahan baku kualitas tinggi; terdiri dari 7 lapisan bahan baku berteknologi tinggi. Berbahan dasar kapas berkualitas, kering, berdaya serap tinggi tanpa meninggalkan rasa lengket.

2. AMAN dipakai karena menggunakan bahan baku alami & asli / bukan daur ulang; bahkan lem yang dipakai adalah bahan pembuat permen karet. Sedangkan lem yg dipakai produk lain biasanya lem industri (kimia).

3. DAYA SERAP TINGGI sampai dengan 2 s/d 3 kali lebih baik, jadi buat yg suka bocor, jangan khawatir menggunakan LOVEMOON. Wanita hanya perlu ganti setiap 4 jam sekali dan biasanya wanita yang sedang haid / datang bulan harus mengganti pembalut setiap 2 jam. Jadi dengan menggunakan Love Moon, anda bisa lebih irit.
Yang terpenting adalah bagian yg menyerap yaitu yg tebal seperti bantal.
LOVEMOON menggunakan kapas pada bagian penyerapnya dan di tengah-tengahnya terdapat kolagen (terbuat dari nabati) yang berfungsi untuk menyerap 3x lipat dari pembalut biasa. Dapat menahan cairan secara efektif. Menghindari kebocoran dan rasa lengket, nyaman dan mengikuti kontur tubuh.

4. Pembungkus luar pembalut LOVEMOON terbuat dari aluminium foil, jadi bisa ditutup kembali. Fungsi aluminium foil ini adalah meminimalisir bakteri-bakteri untuk masuk ke dalam dan mencemari pembalut-pembalut lain yg belum digunakan. Sangat higienis, mudah dibuka dengan bungkusan kedap udara. Tidak mudah terjangkit bakteri dan jamur walaupun bungkusan pembalut terbuka. Sedangkan pembalut yang lain bungkus luar dari plastik dan biasanya sekali buka tidak dapat ditutup kembali jadi bakteri dapat masuk dan mencemari pembalut lain yang belum dipakai.

5. Dilengkapi dengan kartu / alat tes pribadi pada setiap 1 box. Alat test ini untuk daerah V wanita (sekali pakai). Alat ini SANGAT PRAKTIS
& SANGAT MURAH dibandingkan dengan kita pergi ke dokter / bidan atau laboratorium dan berfungsi untuk mengetahui / mendeteksi kondisi organ kewanitaan apakah dalam kondisi yang sehat, sedikit radang, atau mengalami radang yang parah secara CEPAT & AKURAT. Memungkinkan kita untuk memonitor kesehatan organ intim wanita.

Buat para wanita tidak perlu mahal-mahal pergi ke dokter untuk pap smear test yg sekali test harus mengeluarkan duit ratusan ribu rupiah. Alat testkesehatan LOVEMOON, cara penggunaannya seperti alat test ph sangat mudah dipakai. Caranya adalah ambil cairan di daerah kewanitaan, lalu oleskan ke indikatornya kemudian lihat warnnya berubah menjadi apa?

Pap smear biasanya dilakukan untuk wanita yang sudah menikah, karena test pap smear ini memasukkan benda cukup panjang ke dalam daerah V sampai ke dalam rahim wanita. Jadi kalau buat wanita yang belum menikah, resiko selaput dara robek tidak terhindarkan. Jangan khawatir alat test kesehatan ini sudah dipatenkan CN99109875.7 Semua wanita dapat menjaga kesehatan daerah kewanitaannya sekarang.

6. LOVE MOON mempunyai anion yaitu ion negative yang dikenal dengan Alat TERAPI ION NEGATIF (yang dikombinasikan dengan pembalut wanita teknologi tinggi). Lapisan khusus yang mengandung ion ini tanpa tambahan bahan kimia; menggunakan proses ionisasi untuk menghilangkan bau sterilisasi tanpa efek yang merugikan.
TERAPI ION NEGATIF yang ditemukan oleh para ahli dan profesor dari Jerman, sudah sangat terkenal dan dipergunakan dimana-mana seperti untuk AC, Lemari Es, bahkan Ionizer (mesin pembuat Ion Negatif).

7. Diproduksi menggunakan teknologi “One-stop Production”. Teknologi komputerisasi mutakhir yang memproduksi dan membungkus secara otomatis tanpa campur tangan manusia. Memenuhi garis keselamatan dengan diproduksi mengikuti standar kesehatan nasional GB15979-2002.
Menerima hak paten nasional dan penghargaan ISo dari Bahan kontrol Kualitas (Quality Managemen System-QMS).

Mau nonton video pembuatan sanitary napkinnya??
klik di sini

kalo tentang Profil Winalite,
klik di sini

Ato yang lebih simpel mau tau apakah bisnis ini terpercaya ato kaga??
Daripada cuma dengerin saya yang ga banget ini dalam ngomongin bisnis...

CARI AJA DI GOOGLE SEARCH!!
ehehehehehe
(^^)v

Saya sih cuma mo bilang,
kalo emang nyaman kenapa tidak?

Dulu teori bumi itu bulat juga diketawain sampe Sir Francis Drake menjadi orang pertama yang membuktikan sendiri klo bumi ini memang bulat dengan belayar mengelilingi bumi pada tahun 1907 dan muncullah juga bukti2 selanjutnya dari foto2 antariksa dll yang otentik
(tapi saya ga tau ya kenapa kelompok flat-earthers yakin banget klo bumi itu datar?? hihihihi)

Intinya
Kalo memang ada ilmu baru yang sedang berkembang dengan sudah melewati penelitian dan pengujian secara klinis,
mengapa ditolak?


Trima Kasih.

8 comments:

  1. males buanyake puolll!!!! hehe,..

    tp yos. aku bersedia ikut serta denganmu..asal gag ganggu kuliah..hehe

    ReplyDelete
  2. ih masih pakai pampers :P

    ReplyDelete
  3. saya tetep ndak melihat ada hubungannya antara pembalut itu dengan pencegahan penularan virus....

    karena kanker leher rahim ituh penyebabnya virus dan bukan jamur atau bakteri....jadi dimana hubungannya?

    Oh iyah...mengenai hasil search google...tidak lantas berarti menggambarkan sesuatu yang perlu atau tidak...saya sendiri ndak tau gimana caranya mba nemu blog saya...mungkin dengan search di google dan koq yang muncul blog saya untuk kata kunci yang mba cari?? Itu karena hasil pencarian google bisa diakali.

    ReplyDelete
  4. @ suami malas :
    Sebelumnya maaf terlambat membalas karena saya baru sempat ngenet subuh ini.

    Saya tau ca serviks sering dikaitkan dengan virus dan bukan bakteri/jamur
    Namun silakan baca buku Ilmu Kandungan Yayasan Bina Pustaka Sarwono Prawirohardjo Bab "Tumor Ganas Alat Genital" subbab Serviks Uterus (klo di buku saya hal 381)
    di sana disebutkan bahwa etiologi/penyebab LANGSUNG dari ca serviks belum diketahui namun memang SERING ditemukan pada wanita dengan infeksi virus HPV.
    Tapi dari yang saya ketahui pun (mohon koreksi jika saya salah karena saya masih belajar) infeksi HPV hanyalah salah satu faktor pemicu ca serviks (meskipun ya, memang merupakan faktor yang kuat),
    namun setau saya tak semua ca serviks = infeksi HPV
    koitus muda dan tingginya paritas pun belum dapat dibuktikan terkait erat dengan infeksi HPV
    apalagi pada faktor resiko ca serviks untuk wanita perokok
    (Ilmu kandungan Sarwono atau http://dokter.us/jangan-sepelekan-keputihan-dr-boyke-dian-nugraha-spog/)
    yang pasti mekanisme terjadinya ca serviks adalah karena metaplasi berlebihan epitel serviks dari yang fisiologik menjadi patologik karena adanya mutagen yang menurut hemat saya tidak selalu karena HPV semata
    (maaf sebelumnya kalo bahasanya sangat ilmiah kedokteran)

    yang saya coba terangkan disini adalah hubungan antara negative ion dengan virus.
    karena setau saya terdapat hasil signifikan penurunan transmisi virus karena ion negative
    pada ayam http://www.jstor.org/pss/1592107
    pada mencit http://www.springerlink.com/content/x035444r262jp126/
    atau efek yang baik pada mamalia dan manusia
    http://jgp.rupress.org/cgi/reprint/42/1/69 bagian "discussion"

    Kalo pendapat saya sendiri
    mengenai pertanyaan anda yang kaitannya dgn pembalut selain karena adanya ion negative dalam pembalut tersebut,
    seperti yang ada di web yang saya berikan sblmnya
    (atau bisa juga ditemukan di sini
    http://klinikmedis.com/index.php?view=article&id=225%3AKarsionegenik+(Zat+Penyebab+Kanker)+pada+Tissue+dan+Pembalut&option=com_content&Itemid=30
    dan di sini
    http://www.republika.co.id/koran/116/35845/Amankah_Pembalut_Wanita -- tapi sayang sudah lewat masa tayang
    dan kembali ke sini :
    http://dokter.us/jangan-sepelekan-keputihan-dr-boyke-dian-nugraha-spog/)

    pembalut yang ada di pasaran adalah hasil dari bleaching.
    sementara dioxin adalah hasil sampingan dari bleaching ("source of dioxin contamination" http://www.who.int/mediacentre/factsheets/fs225/en/index.html)
    dan dioxin telah ditetapkan oleh International Agency for Research on Cancer (IARC) WHO sbg "known human carcinogen”
    ("Effects of dioxins on human health" http://www.who.int/mediacentre/factsheets/fs225/en/index.html)
    jadi, apakah anda sudah melihat ada/tdk adanya hubungan mereka?

    Ilmu kedokteran itu ilmu yang semakin lama semakin berkembang karena masih banyakkk sekali hal yang belum diketahui oleh manusia.
    jadi klo ada sanggahan pada pendapat saya yang dapat dipertanggungjawabkan saya dengan senang hati terbuka dan menerimanya karena saya sendiri masih dalam tahap belajar,
    dan juga supaya saya sendiri tidak menjadi picik dan menutup diri terhadap suatu ilmu pengetahuan baru

    dan ohya,
    semua yang saya bicarakan di sini saya dapat dari
    "GOOGLE SEARCH"
    :D

    terakhir,
    saya sangat tertarik membahas ini karena saya sendiri tertarik pada kesehatan dan terapi ion negative.
    kaitannya dengan pembalut yang anda bicarakan? Oh.. terus terang itu hanya suatu kebetulan untuk suatu alasan yang sangat sederhana..
    pertama : karena saya adalah seorang wanita
    kedua : karena saya haid setiap bulan
    ketiga : karena saya perlu pembalut yang nyaman
    keempat : karena ada produk yang mengkaitkan antara haid, pembalut yang nyaman, dan ion negative

    sisanya : kebetulan ini ada bisnisnya..
    itu saja..

    Terima kasih. ^^

    ReplyDelete
  5. Waahhh...terima kasih jawabannya mba...terus terang saya bukan dokter (bahkan calon dokter pun bukan :D) jadi penjelasan ini sangat berarti buat saya.

    Namun demikian sepertinya saya ndak nangkep juga hubungannya (mungkin saya yang dodol kali yah).

    Jadi gini ada dua rasa keingintahuan saya mba:

    1) apakah pembalut yang beredar dipasaran itu merupakan pemicu kanker? Karena penjelasan dioxin yang saya baca dari linknya mba adalah untuk rantai makanan tok.

    atau

    2) apakah pembalut yang mba jelaskan merupakan pencegah kanker, karena ada ion negativenya?

    Ini dua hal yang menurut saya beda. Karena ada klaim dari pihak pembalut wanita MLM yang menyebutkan bahwa pembalut dipasaran adalah pemicunya.

    Contoh sederhananya gini (maap nih contohnya sederhana karena saya bukan dokter).

    Kita punya kursi di rumah:

    1) kursi biasa yang nyaman, tidak menyebabkan pegal tapi juga ndak berfungsi mencegah pegal.
    2) kursi biasa yang kadang menyebabkan pegal.
    3) kursi pijat elektrik yang bisa mencegah dan menyembuhkan pegal.

    Catatan: pegal-pegal bisa disebabkan karena banyak faktor dan bukan dari kursi.

    Nah disini sudah jelas bahwa produk pembalut MLM itu diklaim sebagai nomer tiga. Nah, dimanakah posisi pembalut biasa (mengingat dioksin yang dijelaskan di atas untuk makanan), apakah di produk pertama atau produk kedua?

    ReplyDelete
  6. @ suami malas :

    1.karena latar belakang saya adalah latar belakang ilmiah,
    saya tidak berani mengklaim secara pasti tanpa memiliki bukti ilmiah yang secara jelas menghubungkan antara pembalut pasaran dgn terjadinya ca serviks
    bahwa pembalut yang ada di pasaran itu = pemicu kanker
    (mungkin dapat jadi sumber inspirasi judul buat para mahasiswa semester akhir yang lagi kebingungan dengan jdul Karya Tulis Ilmiah? ---- Ditujukan bukan utk suami malas :D)

    bisa jadi karena
    1. memang belum pernah ada penelitiannya
    2. sudah ada tapi saya yang belum menemukan referensinya karena masalah2 teknis (ex: kesibukan saya, dll)
    3. sudah ada tapi memang tidak dipublish secara free utk umum karena memang banyak sekali penelitian2 yang anda harus berlangganan dan bayar utk mendapatkan informasi penuhnya
    sehingga yang disebarluaskan hanyalah kesimpulan dari penelitian tersebut.
    (seperti di sini misalnya: http://islamarket.wordpress.com/2008/12/15/dioxin-berbahaya-bagi-wanita/)
    Saya pribadi tidak tau yang mana karena berdasarkan pengalaman saya dalam mencari referensi untuk penelitian saya sendiri yang paling tepat itu jujur saya katakan tidaklah mudah.
    terlebih untuk suatu penelitian yang besar membutuhkan biaya yang tentu saja tidaklah sedikit
    (untuk penelitian sederhana saya aja di kampus dananya juga ga sedikit T.T)
    kalo saya sih, lebih cenderung pada pilihan kedua dan tiga karena satu dan hal lain hal yang telah saya sebutkan td ^^

    Intinya
    dengan melihat adanya wacana baru bahwa pembalut hasil bleaching mengandung dioxin, dan dioxin adalah human carcinogenic
    untuk saya pribadi
    saya lebih memilih untuk tindakan preventif/pencegahan sedari dini (mumpung saya masih 20 thn dan masih akan mengalami menstruasi lagi sepanjang sekitar 30 thn ke depan :D)
    daripada berlama-lama menunggu uji kimia dan klinis yang pasti memakan waktu yang tidak sebentar dan biaya yang tidak murah, sementara selama itu tanpa saya sadari saya sudah terpapar oleh zat kimia berbahaya tersebut.
    karena pencegahan itu jauh lebih baik daripada mengobati.
    bgmn dgn anda atau siapapun yang membaca artikel ini?
    well.. itu saya kembalikan pada anda masing-masing ^^
    karena setiap orang pasti punya pendapat sendiri2 tentunya dengan didasari wawasannya masing2.
    saya hanya memberikan pertimbangan2 dari apa yang saya ketahui.

    ohya,
    mohon baca ulang bagian "Sources of dioxin contamination"
    paparan terbanyak dioxin dari penelitian yang sudah ada memang berasal dari makanan,
    tp tidak berarti sumber paparan dioxin hanya dari makanan dan rantainya.

    2. maaf ni, saya malah ga mudeng sama perumpamaan njenengan, hehe :D
    mengenai klaim kesehatan iklan pembalut itu yang menyatakan penyembuhan jujur saya katakan saya tidak terlalu ambil pusing dgn itu,
    silakan saja dikonfirmasi pada yang mengiklankan hal tersebut dan minta bukti2nya (karena yg mengiklankan demikian saya yakin bukan langsung dari company nya)
    tapi untuk pencegahan saya cenderung mengamini dengan pertimbangan2 yg telah saya paparkan sebelumnya
    (bukan hanya karena ada ion negativenya tp juga dengan tidak digunakannya bleaching kertas bekas pada pembalut tsbt
    -- menurut saya pribadi founder produk ini sangat kreatif dengan mengkombinasikan antara pembalut dengan kelebihan kenyamanannya juga dengan teknologi ion negative)

    dan pertimbangan saya adalah berdasarkan pemikiran dan pencarian saya sendiri mengenai apa yang menjadi kelebihan pembalut tersebut
    dan saya komparasikan dengan pemikiran lebih besar mana antara manfaat dan mudharatnya

    untuk pertimbangan anda sendiri
    silakan dipikirkan saja
    ^^

    ReplyDelete
  7. sekali lagi terima kasih penjelasannya mba, tapi meski sya tidak berlatar belakng ilmiah, saya termasuk orang yang ndak mau mengklaim satu produk sebagai pemicu sesuatu tanpa ada bukti ilmiahnya (dan dari cerita posting blog saya inilah yang dilakukan oleh pembalut MLM tersebut).

    Dan tidak ada link ilmiah yang cukup kredibel untuk menunjukan hubungan angsung antara penyebab kanker dan pembalut ini. Hampir semua link yang menyebutkan hubungan antara keduanya tidak lepas dari pesan sponsor si pembalut MLM tadi (contohnya:http://dokter.us/jangan-sepelekan-keputihan-dr-boyke-dian-nugraha-spog/ dibagian comment akhirnya ada pesan sponsor). Kalau pun ada posting blog yang bebas 'sponsor' semuanya tak lebih dari sekedar copy paste dari sumber yang juga mengandung sponsor. Bahkan link ini: http://islammarket.wordpress.com/2008/12/15/dioxin-berbhaya-bagi-wanita/ berujung pada link ini: http://sexchatt.blogspot.com/2008/12/zat-dioxin-beresiko-tinggi-terhadap.html yang berisi web porno????

    Jadi ada dua fakta yang saat ini saya dapat. Satu, tidak ada yang bisa memberikan saya link ilmiah tentang hubungan antara pembalut biasa dan kanker. Dua, pembalut MLM tersebut adalah produk baru yang justru masih harus dibuktikan secara ilmiah seiring waktu (kita belum tahu efek negatifnya, jangan-jangan lebih buruk dari pembalut biasa).

    ReplyDelete
  8. Baik...mba...saya tidak akan mendebat lagi apapun yang mba yakini...(ini pula kenapa saya males diskusi sama teman saya...karena tahu ujungnya juga akan begini)

    tapi soal link islammarket itu...tolong dibaca lebih teliti...di dalamnya di tuliskan:

    Setiap wanita menggunakan lebih dari 15.000 lembar pembalut sepanjang hidupnya berarti wanita tersebut beresiko terkena zat dioxin sebanyak lebih dari 15.000 kali.
    Penyakit-penyakit ini bermula dari masalah haid/menstruasi dan pemakaian pembalut mengandung dioxin.

    Dikutip dari:
    http://sexchatt.blogspot.com/2008/12/zat-dioxin-beresiko-tinggi-terhadap.html

    silahkan mba buka web yang dikutip tersebut....tapi mungkin sih mba menganggap maria ozawa bukan bintang porno atau tulisan "nia ramadhani telanjang, rahma ashari telanjang bukan bagian dari porno...yah berarti memang diskusi kita selama ini tak sejalan... :D

    ReplyDelete