Monday, June 2, 2008

Antara Vertigo, Tinja, dan Si Babon

Kemarin, Sabtu, 31 Mei 2008, adalah hari yang bener-benerrrrr fuuulll,, sibuk,, en ga ada istirahatnya buat aku!
Kenapa oh kenapa yos???
Bayangkan saja guys.. Cerita ini dimulai justru dari hari sebelum hari kemarin yaitu Jumat, 30 Mei 2008. (*hehehehe,, jadi sebenernya ceritanya dimulai dari mana sih yoss?)
Begini.. Setelah aku berkutat sore hari dengan nyari-nyari dr.Zaenuri buat cari tanda tangan surat OSPEK (Dokter ternyata bisa ngartis juga ya.. hehehehe, Maaf Dok! ^^ ) aku langsung FOKER (Forum Kebersamaan) plus rapat rutin bulanan pengurus BEM di ruang semester 4. Nahhh,, ada kejadian seru nih di sini...
Waktu awal-awal acara, everything masih okay2 aja tuh.. aku lagi ngerjain surat-surat penting (nanti kubahas selanjutnya) sambil ngedengerin pak Presiden siap-siap ngevaluasi proker satu per satu.. dan kemudian tiba-tiba! Datanglah Inez yaitu si amoeba-nya Julia Perez alias JuPe yang menurut kabar burung, dahulu sebelum dunia ada beserta segala isinya, mereka diciptakan untuk menjadi amoeba kembar siam sampe mereka kemudian sadar telah diciptakan dengan kembar yang tidak berperike-amoeba-an!! sehingga mereka segera memisahkan diri dan berevolusi ke dunianya masing-masing yang amat sangat jauh berbeda! (*Julia Perez memilih jadi penyanyi dangdut.. sementara kalooo inezzzz..... yaaaah... ngomong do-re-mi tanpa nada aja dia masih fals hwhwhwhw, maaaapphh Buuu! ^^ )

.....

Anywayyy,, dengan sukses Jupe, yang kabarnya segera kawin ini dan biasa manggil aku dengan sebutan “nenek”, membuatku terpesona untuk sementara dan kembali berpikir... “Hmm betapa ia perlu operasi mata untuk bisa ngebedain yang mana nenek-nenek beneran, yang mana jadi-jadian. Kaga pernah ngaca sih dia kalo mukanya jauh lebih nenek-nenek dan lebih jadi-jadian dari gue..” Liat aja ni fotonya pembaca!


(*heuhuehuehuehue,, posting ku kali ini tampaknya adalah penyiksaan untukmu jeng iNez,, hehe, btw inez itu yang pake kerudung, dan cewek cantik disebelahnya adalah akyuuu.. hehehe)
Akhirnya FOKER dan Rapat Bulanan pun berjalan. Dan waktu baru separo jalan, tiba-tiba si Inez bilang,”Aku mo muntah yos..” lalu Jupe segera keluar ruangan dan segera kususul. Hmm.. emang sih Inez udah bilang dari awal acara kalo vertigonya kambuh. Tau donk guys vertigo? Aku juga pernah ngalamin, berasa dikocok dalam biji wijen untuk ngebuat onde-onde kacang ijo. Wuihhh,, bikin mual muntah deh.. belum pusingnya yang bikin gila!

Setelah menyusul Inez dan dirasa cukup serius akan kekambuhan vertigo pada CSku yang satu ini, aku bareng Eggy akhirnya nganter Inez ke rumahnya pake mobilnya Rendy. Gimana ga serius?? Inez sampe tersungkur (*deuh bahasanya..) di depan pintu WC dan ga bisa berdiri atawa bangun atawa tiduran karena bener-bener berasa dunia muter-muter sendiri tanpa kerjaan!

Aku cuma bisa bilang, “Nez, kamu wanita yang hebat! Inez yang kukenal adalah wanita yang hebat.. Kamu cewek hebat! Kamu bisa, nez! Kamu BISA!” waktu mapah dia ke mobil Rendy. Sebenernya kalo dipikir-pikir ulang seorang Yosi lucu juga bisa ngomong kaya gitu, berasa kaya lagi ngomong di pertandingan balap karung internasional yang tinggal punya satu kesempatan lagi buat menangin Trofi Per-KARUNGan!! Huehuehueu.. abis ga bisa mikir kata-kata lain bo’ di saat genting itu.. (*halahh..)


Setelah nganterin Inez, aku dan Eggy balik lagi ke kampus sekitar pukul 18.30 WIB. Sampe di kampus FOKER ternyata udah selese, alhasil aku akhirnya melanjutkan ke Rapat OSPEK di Kosan Icha dan baru pulang ke kosan jam 12 malem dan baru bisa tidur jam 1 pagi.

Besok paginyaa, setelah tidur sekitar 5 jam, pagi-pagi jam 6 menurut rencana dan agenda aku mo ikut Anti Tobbaco Day di perempatan Sri Ratu buat Aksi Damai bagi-bagi pamflet dan stiker ke pengguna kendaraan bermotor di daerah situ. Meski sedikit bangun kesiangan aku langsung naik Honda STAR kesayanganku ke TKP dan ikut koar-koar treak “HARI ANTI ROKOK!!” ampe jam 8 pagi. Abis itu aku ke tempat Sekretaris BEM (Nindy) buat minta Surat Tugas Ke Taiwan (*Waduh.. ngapain tuh ke Taiwan yos?? Nannti.. sabar.. sabarr ^^ tunggu ceritanya.. hehe) Abis dari tempat Nindy jadilah aku kembali ke Kampus buat muter-muter lagi nyariin dokter Zaenuri yang emang susahh dicari.. (*ohh dokter Jayy dokter Jayy.. bagai punguk merindukan onta nih mencari dirimu dok.. hehehe)

Setelah akhirnya ketemu, aku kembali ngurus surat-surat penting buat syarat-syarat pergi ke Taiwan sampe jam 11 siang, trus skill lab sampe jam 1 lanjut praktikum TINJA jam 1.
What??? TINJA? Yupp.. Te-I-eN-Je-A alias tinja. Hehehe.
Begitu nikmatnya aku harus menghadapi zat coklat kekuningan yang lembek, becek, dan belepotan di mana-mana itu... Bagaikan menghadapi segelas jus alpukat setelah maraton seharian.. hyahahaha...! :D

Setelah menghadapi dunia per-tinjaan selama sekitar 1 setengah jam, aku langsung buru-buru briefing seleksi panitia OSPEK dan menghadapi serangkaian penyeleksian sampe maghrib. Selese di situ???

Ohh.. tentu tidakkk..
Aku harus Rapat lagi dengan segenap Panitia sampe jam setengah 1 pagi...
Hehehehe bayangkan guys.. setelah hari sebelumnya banyak kegiatan sampe malem, hari itu dimulai dengan aksi damai di perempatan Sri Ratu sampe rapat panitia OSPEK di pagi buta hari berikutnya.

Tapi ohhh tapiii... meski jadwal aku bener-bener full dan kaga ada istirahatnya.. semuanya jelas fun donk...
Bener-bener fun acara seharian ini, bahkan di detik terakhir kepulangan dari rapat dan bersiap menuju singgasana parkir di tempat parkir Honda STARku yang biasa, Gima sampe bilang,”Wih gila ya yos? Kita banyak kegiatan tapi kok ga ngerasa capek ya??”

Hohoho.. itu lah namanya kalo bekerja dengan hati.
^^

Hanya saja.....
Aku menyesalkan sesuatu...
Ada satu hal yang benar-benar berarti dan membuat hari fun-ku tiba-tiba macet dan berasa waktu berhenti lagi kemarin..

Apa itu?

Waktu istirahat buat makan malem di rapat OSPEK malem hari itu, aku duduk di sebelah si badan besar Ajeng Amel yang sering dikata babon ama kawan-kawan dekatnya (*hihihi.. beneran lohh,, mungkin karena bagi kawan-kawan dekatnya, dia bagaikan babon yang tiada duanya.. huhuheuehe )

Waktu lagi asyik ngobrol sama dia, secara kita temen satu kelompok dan terkadang suka saling menghina satu sama lain, Amel tiba-tiba bertanya satu hal yang cukup membuatku takjub dengan kejadian ini.. (karena baru satu hari sebelumnya aku bercerita tentang Sigit di blog ini, ehhh hari berikutnya aku mengalami kejadian ini..), “Cowokmu apa kabar yos..?”


Upps... sama seperti kejadian waktu Sigit kemarin,
Aku tersentak sejenak dan selewat beberapa waktu cuma bisa nyengir dan dengan cukup berlapang dada tersenyum dan bilang, “Kamu ini ketinggalan berita.. aku udah ga sama dia lagi kali...”

“Ha..???”
Amel, sama kagetnya kaya Sigit begitu mendengar kalimat ini, sampe-sampe aku berpendapat kayaknya kalo ada buku Primbon tentang jodoh yang menjodohkan orang dari ekspresi kekagetan mereka, aku yakin Amel dan Sigit adalah pasangan pertama yang serasi dalam daftar primbon itu... kagetnya sama persis bo’! hehehehehehe

Aku inget lagi tanggal 21 Mei 2008 di mana hari itu adalah hari pertama aku berjalan ke kampus dengan potongan rambut baru karena hari sebelumnya aku telah membuat sebuah keputusan yang penting dalam kehidupan krusialku. Dan waktu diskusi kasus PBL, aku ingettttt banget kata-kata Amel waktu pertama kali dateng ke ruang PBL dan ngeliat aku, “Ih Yosi potong rambutttt.. patah hati yaaaa??? Hahahaha”

Maksudnya Amel saat itu jelas bercanda...
Tapi Amel ga tau sama sekali meski aku waktu itu ngejawabnya sambil nyengir ketawa, “Hehehehe.. enak aja lu..” di dalam hati aku bener-bener tersayat-sayat...,”Ya Tuhan.. seperti inikah rasanya sakit...?

Dan malam itu.. waktu aku lagi rapat OSPEK di kampus, setelah seharian fun dan happy Amel bener-bener mengulang kejadian yang sama kaya kejadian Sigit sebelumnya...

Satu kalimat yang Amel bilang dan aku sekali lagi cuma bisa diem aja...
“Padahal ya yos.. aku suka banget sama kalimat cowokmu di shutout fs, yang bilang : Thanx Lord for Yosefin.. kayanya kalian bahagia banget deh waktu itu....”




...........






Tuhan.....

Mungkinkah lagu Letto yang kudengar saat aku nulis posting ini,
Adalah kenyataan...

atau hanya harapan aku saja?


“Kau datang dan pergi.. begitu saja...
Semua kuterima.. apa adanya..
Mata terpejamkan.. hati menggumam..
Di ruang rindu.. kita bersama....”

1 comment:

  1. curang ... fotoku yang dipasang pasti yang lagi jelek. ya itu c (dengan terpaksa kuakui) emang looks like grandma sumthin!!!

    4 dis case, thx yak ... dah nolongin saat" ' i feel like, im dyin ...' halah!!!!

    ps. itu ... d mobil ... kita bertiga ternyata punya hubungan yang menarik yah??? .. so yesteryear ..

    ReplyDelete