Wednesday, October 1, 2008

Kisah Batu dan Pasir

2 orang sahabat sedang melakukan perjalanan.
Suatu hari mereka bertengkar hingga seorang menampar yang lainnya.
Yang ditampar kemudian panas hati dan ia lalu menulis di atas pasir :
"Hari ini sahabat terbaikku telah menampar aku..."
.
Kemudian mereka melanjutkan perjalanan hingga sampailah mereka di padang gurun,
lalu mereka menemukan sebuah oase.
Sahabat yang panas hati kemudian berlari karena ia ingin segera melepaskan dahaganya pada oase itu.
Tapi tiba-tiba ia tergelincir dan hampir tenggelam.
Ia berteriak minta tolong dan sahabat yang menamparnya kemudian menolongnya sekuat tenaga.
.
Setelah ia berhasil ditolong ia kemudian menulisnya di atas batu :
"Hari ini sahabat terbaikku telah menolongku.."
.
Sahabat yang menampar dan sekaligus menolongnya itu kemudian bertanya :
"Mengapa saat aku menampar engkau,
kau menulisnya di atas pasir,
tapi saat aku menolong engkau,
kau menulisnya di atas batu?"
.
Ia kemudian menjawab :
"Aku diajarkan untuk selalu menulis setiap kebaikan siapapun di atas batu,
agar kebaikan mereka senantiasa terpahat di dalam batu hatiku
agar aku tak mudah melupakannya,
dan kesalahan mereka di atas pasir,
supaya sewaktu-waktu angin maaf dapat menghembuskan pasir itu
hingga mereka tidak berbekas...."
.
Seperti angin yang sedang berhembus
pada pasir-pasir itu,
Saya pribadi mengucapkan :

God Bless you all..
.
~\^_^/~

1 comment:

  1. Hi,..salam kenal bu dokter...
    add ym kui ysch...==> indungg

    ReplyDelete