Tuesday, October 28, 2008

Siapakah Aku?

Siapakah aku ..?
Aku adalah teman tetapmu
.
Aku adalah penolongmu yang terbesar atau bebanmu yang terberat.
.
Aku akan mendorongmu maju atau menyeretmu menuju kegagalan.
.
Aku sepenuhnya tunduk kepada perintahmu.
.
Sebagian hal yang kulakukan mungkin sebaiknya kamu serahkan saja kepadaku,
maka aku akan dapat melakukannya dengan cepat dan tepat.
.
Aku mudah diatur - kamu tinggal tegas terhadapku.
.
Tunjukkan kepadaku bagaimana persisnya kamu ingin sesuatu itu dilaksanakan
dan setelah beberapa kali belajar aku akan melakukannya dengan otomatis.
.
Aku adalah hamba dari semua insan besar, dan sayangnya, juga hamba dari semua pecundang.
.
Mereka yang besar, telah kujadikan besar.
.
Mereka yang gagal, telah kujadikan pecundang.
.
Aku bukan mesin, walaupun aku bekerja dengan ketepatan seperti mesin ditambah intelegensi manusia.
.
Kamu bisa menjalankan aku demi keuntungan atau demi kehancuran - tak ada bedanya bagiku.
.
Ambillah aku, latihlah aku, tegaslah terhadapku, maka aku akan meletakkan dunia di kakimu. Kendorlah terhadapku maka aku akan menghancurkanmu.
.
Siapakah aku?
.
Aku adalah Kebiasaan.

.
.
.
-------
Source : 7 Habits of Highly Effective Teens - Sean Covey

No comments:

Post a Comment