Tuesday, May 22, 2012

Backpacker : Singapore Science Centre, Chinatown, Orchard

            Do you love science?
             How fall do you in love with science?
Are you really into science?
             Hah? Apaaaah?? Ga kedengeraaaan..
             Buktikan kalo lu cinta sama science dengan dateng ke Singapore Science Centre yang terletak di Jurong East ini!! Biaya tiket masuknya adalah 9 SGD/adult, lebih murah untuk anak-anak. Bisa sehariaaaaaaaaaaaan gue disana karna berasanya betaaaaaaaaaah banget. It’s all about science, technology, biology, biotechnology, math (kalo lu cinta itung-itungan :P), etc



 Salah satu jadwal pertunjukan di IMAX Omni Theater, tetangganya science center

           Interior desainnya memang keren banget dan hi-tech. Layar screen touch di mana-mana dan temanya bener-bener mateng untuk sebuah science centre. Dari depan aja banyak hal-hal menarik yang ga bosen-bosen dicoba atau diliat, ga abis deh 24 jam lu cobain *dan curi ilmunya* satu-satu. Pada jam-jam tertentu ada jadwal show macem di teater mini gitu yang dapat ditonton secara gratis.
 Salah satu dalemannya science center 
        Sayangnya, di Singapore Science centre ini entah karna satu atraksi mungkin udah terlalu sering di’permainkan’ oleh banyak visitor, khususnya anak-anak sekolah yang rajin mengadakan tour kesini* kadang ada beberapa atraksi yang ga bekerja maksimal lagi dan malah ga jalan. Sayang sih :( But overall, it’s really a good place to learn science.

Narsis dulu di salah satu magic mirror
Permen ini hanyalah salah satu tipuan mata, aslinya ga ada permennya di atas kaca

The Magic of the Eye lainnya
Gambarnya ga menunjukkan wajah, 
tapi begitu dipantulkan lewat cermin tabung muncul wajah
I think it's cool.


           Setelah dari Singapore science centre, aku melanjutkan traveling lagi ke Chinatown, yaitu ke Pagoda Street. Disinilahhhhhh lu bisa dapet oleh-oleh murah missal gantungan kunci 30 biji senilai 10 SGD!! Termasuk paling murah seantero Singapore, bagus, dan ga mengecewakan!! Hahahahahaha pinter-pinter aja milih tempat, nama kios yang gue masukin adalah Paradise merchandise gift. 


 Siapa yang suka Tintin??


Suasana disini emang China abis. Banyak lampion-lampion khas China dan oleh-oleh khas China.

Setelah puas di Chinatown, aku beralih menuju Orchard, pusat belanja dan mall-mall bergengsi di Singapore. Disini lu bisa dapet barang branded asli 100 % dengan harga yang cuma bisa murah mungkin waktu sale event tertentu, wkwkwk
Perjalanan gue hari ketiga adalah gempor 11 jam jalan kaki, naik MRT dan duduk cuma sekali-kali, lama-lama kaki gue tahan banting juga nih. By: Josephine.


- Backpacker : Laser show at Marina Bay Sands
- Backpacker : Singapore Science Center, Chinatown, Orchard
- Backpacker : Sentosa Island, Singapore art, Last Day in Singapore

No comments:

Post a Comment