Monday, November 3, 2008

SAYA MENEMUKAN JAWABANNYA!!! :D


Akhirnya....

SAYA PUNYA JAWABANNYA...!!!
Wanna hear it??
Wanna read it..??
Well.. here we go..


----- SATU ------
Tentang kenapa kemarin aku begitu gundah gulana,
ga mau makan, ga bisa tidur.. (selalu baru bisa tidur jam 3 terus..)
pokoknya ga jelas deh.......

Ternyata itu karena aku emang belum familiar dengan kepribadianku yang baru aku kenal ini..
Bahwa aku ternyata adalah orang yang EKSTRIIMM.........

EKSTRIM deh pokonya...
baik ekstrim mikirnya,
ekstrim menyelesaikannya,
ekstrim ini itu deh pokonya..
(lebih jelasnya tentang apa ekstrimnya.. baca di sini.. terutama untuk bagian yang dicetak tebal.. :D )

Dan karena belum familiar..
tentu aku jadi belum tau gimana cara ngatasinnya...
Aku jadi bingung banget mesti gimana..
mikir ke sana ga jelas..
mikir ke sini ga jelas..
diem aja juga semakin GA JELAS..


Dan ternyataaa.....
solusi utamanya emang cuma satu.....
yaitu...
"TENANG....."

Lain-lain bisa diurus belakangan kalo otak kita udah jernih...
hehehehehe...
(terbukti kan "ABout me"nya yosi di friendster..??? :
"Yosi kadang2 bisa jadi manusia super ribet.. tapi di saat yang sama bisa jadi manusia super simpel "
Ternyata jawaban masalahku dengan kepribadianku cuma sesimpel itu..
O my gosh...


Emang belum menyelesaikan masalah sih...!
karena saya masih dalam tahap penyesuaian diri dengan cara yang EKSTRIM jugaa..!

Tapi... minimal saya bisa tidur jam 9 ato 10 lagi..
ga musti ga enak makan..
ga musti minum CTM 3 biji..
(dan esoknya terkantuk2 di kala nonton video dan skill lab..)
bahkan saking euforianya gue dengan ketenangan gue,,,
aku bener2 tertidur nyenyakkkkk
sampe bener2 ketinggalan kuliah dr. Hendro tentang Kanker Cerviks karena gue baru bangun jam 8 pagi???? O my gosh....

jangan dicontoh!!!.. hehehehe)


----- DUA ------
Pernah denger??
"Seorang yang hanyut tenggelam butuh penolong..
Nahh.. yang bahaya adalah... Kalo sang penolong mulai hanyut kebawa sama yang ditolong...
Siapa yang bakal nolongin mereka????"


Saya juga menemukan jawabannya...!!!
Inilah kenapa aku begitu bersyukur...
Untungnya kami itu "bersahabat secara tidak langsung" berempat...

Jadi.. ketika kami berdua tenggelam..
Mereka lah yang nolong kami...

That's why.. I'm very grateful to have you galz...

Manda - Inez - Kiko...

Thanx Alot...!!!

So adek2ku yang baru beranjak dewasa..
Kalo mo punya sahabat jangan cuma 1...
kalo kalian lagi bermasalah,,
siapa yang bakal nolongin...?


Bersahabatlah berbanyak-banyak..
Jadi kalian ga sama2 hanyut...
:D


------ TIGA ----------
Saya hari ini mengunjungi SLB Bagian B di Jalan Kol. Sugiri Cikebrok,
Sedikit mengenang masa SMP dan SMA di mana saya pernah punya beberapa teman yang secara tidak beruntung tidak bisa bicara dan mendengarkan..

Alias..

Tuna rungu dan Tuna wicara..

Begitu aku dateng di sekolah itu,
Sudah bisa ditebak.. aku jadi SELEBRITIS DADAKAN (^^)" begitu anak-anak itu keluar dari kelasnya karena waktu menunjukkan waktu istirahat..

Ada yang bingung sama penampilanku..
"Kok bisa ada orang normal pake baju sama rok merah dateng ke sekolah ini tapi ga jemput siapa2...? Mau ngapain dia dateng di sekolah ini??"

Ada yang terkagum2 juga sama penampilanku..
"Kok ada bidadari cantik banget ya..?"
(^^)"

Ada juga salah satu ortu anak SLB itu yang ngeliat aku dengan pandangan penuh curiga,
Mungkin secara ga langsung dari mimik mukanya tuh beliau ngomong begini.. :
"Wah.... penculik anak-anak buat dijualin apa ya????!"
Dan dia langsung ngedekep anaknya gitu buat digeret langsung naik angkot gitu angkot mulai dateng..

okay..
tarik nafaaasss....
stay calm..


Intinya,
aku jadi ngobrol-ngobrol sama anak-anak itu..
Aku ajak kenalan... ada yang usianya 14 tahun.. 16 tahun.. 19 tahun...
Bahkan ada yang namanya sama kaya namaku lhooooo!!! (Tapi plis ya.. bukan berarti gue gagu juga ya.. tolong dibedakan..)
Aku ajak ngomong macem2..
Aku ajak bcanda..
yang TENTUNYA.. semuanya pake bahasa isyarat..

Hehehehe..
(6 tahun 1 kos dengan anak2 tuna rungu dan tuna wicara itu memang sangat bermanfaat..) ^^

Makanya tukang2 becak di sekitar situ lebih heran,
lebih ngerasa aneh, dan lebih LEBIH deh pokoknya...
"Kok bisa ada orang normal dateng ke sekolah ini, ga mau jemput siapa2, tapi kok bisa bahasa isyarat.. fasih banget.. udah gitu CANTIK LAGI!!! KOk bisa ya?????"


Hmm...
Aku memperhatikan mereka..
anak-anak yang ga bisa denger dan bicara gagu ini...


Dan aku teringat suatu kalimat beberapa hari lalu yang aku denger dari seseorang :
"Mimpiku itu harus hancur lebur..! Aku harus ngapus smuanya..! Apa yang aku pengin harus aku kubur..! harus ilang semua..! Ga bisa aku wujudin yang tadinya kupikir itu cuma tertunda...!"

...
...
...

Hmm...
Aku liat lagi mereka...
yang lugu..
yang polos..
lagi mempelajarin hape kameraku yang jadul abis dengan sebegitu tertariknya...

dan aku bertanya-tanya...
"Apa sih mimpi mereka yang paling BESAR mereka punyai di dunia ini..? APa sih keinginan mereka yang paling BESAR juga di dunia ini yang mungkin rela mereka tuker dengan apa aja yang mereka miliki..."



.
.
.
.
.

Clearly..
I already have the answer...

Mimpi dan keinginan mereka yang terbesar adalah.... :
"MEREKA INGIN MENDENGARKAN SUARA DAN BERBICARA......"


Mendapat jawaban seperti itu aku lalu jadi bertanya-tanya lagi pada diriku sendiri...
"Is it possible..?"

Menilik pelajara-pelajaran kuliahku tentang syaraf..
Bahwa semua permasalahan yang mereka punya itu berhubungan dengan syaraf...
Dan bahwa syaraf itu sekali mati, ga bisa hidup lagi....

Udah jelas aku punya jawabannya juga...

"Ga mungkin...."

(Kecuali di masa futuristik nanti masalah ini akhirnya terpecahkan oleh teknologi canggih ya..?? Hope so..) :D



Lalu..
Tiba-tiba aku jadi bertanya-tanya,,,

Loh.. trus?
Apa donk dasar dari orang yang bicara mimpinya hancur itu kepadaku..?
Atas dasar apa dia mengatakan.. semuanya harus hancur lebur...?

Apa karena begitu beratnya sesuatu yang selalu membuat dia tertekan sehingga akhirnya selalu berpikir ke arah menyerah??
Apa karena begitu kerasnya sesuatu sehingga membuat dia terdesak dan selalu berpikir untuk lari??

heyy heyy heyy.... kawan...
jangan takutttt jangan lelaaaahh...

(Lho?? kok jadi nyanyi lagunya Tasya sama Duta Sheila on Seven sih? --- Jayusss...)

....

I'm trying to say..

APAPUN BISA TERJADI DI DUNIA INI...

BAHKAN BATU YANG PADAT PUN BISA BERLUBANG HANYA KARENA TETESAN AIR..!!

APALAGI JIWA MANUSIA YANG SEBENARNYA BEGITU LEMBUT TUHAN CIPTAKAN...
ENTAH DIA LAKI-LAKI ATAUPUN DIA PEREMPUAN..
(Bahkan berbahagialah kalo kamu yang tertekan dan terdesak adalah perempuan..
Kenapa?? baca posting2 ku di sini, di sini, dan di sini)

KENAPA HARUS DIKOTORI DENGAN EGO MASING-MASING PRIBADI??

KENAPA HARUS DIKOTORI DENGAN KEPUTUS-ASAAN, DAN BERSIKAP SEOLAH-OLAH SEMUANYA TIDAK MUNGKIN DI DUNIA INI???

"Perbedaan antara mungkin dan tidak mungkin itu terletak pada kebulatan hati orang yang melakukannya.."
- Tommy Lasorda -
(*Entah siapa dia.. gue cuma ngutip aja.. hehehehe)

Tapi gue kurang setuju sama quote itu..
karena dia kurang...
"Perbedaan antara mungkin dan tidak mungkin itu terletak pada kebulatan hati orang yang melakukannya.. dan kepada bagaimana ia percaya kepada Tuhannya bahwa Tuhannya selalu memberikan yang terbaik bagi umatNya..."


JAdi..

Kenapa kamu harus bertanya-tanya?
Membuat kesimpulan,
membuat penilaian,
untuk sesuatu yang kamu sendiri tidak tahu akan seperti apa kamu 1 menit lagi,,
1 jam lagi,
1 tahun lagi..
1 abad lagi kalo kamu mungkin masih hidup..
Mungkin kan kalo emang Tuhan ngijinin???
Kalo emang Ia pikir itu yang terbaik buat kamu...

Kalo kamu hari ini menderita, dan esok terus menderita,
dan esok lagi terus menderita..
Apa kamu masih melawan kalo 3 hari penderitaanmu itu diganti dengan 3000 abad kebahagiaanmu.. bahkan untuk selama-lamanya??

Apa kamu pikir yang Tuhan pikir terbaik buat kamu,
bukanlah sesuatu yang baik buat kamu??


JANGAN PERNAH MENCOBAI TUHAN..
KekuasaanNya di luar kuasamu
dan RencanaNya jelasss di luar rencana manusia yang derajatnya sebagai ciptaan jauhh lebih rendah dari sang penciptanya..
Kenapa kamu begitu meragukan kekuasaan dan kedahsyatanNya dalam merencakan yang terbaik untukmu??

Jangan pernah ANGKUH mengatakan dan menyatakan
SEOLAH-OLAH KAMU LEBIH TAU DARI TUHANMU....

.
.
.
.
.


So...
apa sih yang kamu perlukan di saat kamu merasa mimpimu sudah hancur lebur berantakan..?


I guess..
(harap dikoreksi jika saya salah..)
Yang kita perlukan adalah....


"Sabar.....
Tekun...
dan Tawakal.."


Orang sabar itu disayang Tuhan Lho..
Apalagi yang tekun dan tawakal..

untuk apa???
Untuk menemukan harapan baru..
Harapan apa?
Tentu harapan baru di dalam Tuhanmu...


Jadi kamu percaya kan Tuhan tidak akan meberikan hal buruk pada mereka-mereka yang selalu berjalan menurut kehendak-Nya??

Kamu percaya kan Tuhan akan ngasih ganjaran yang setimpal dengan apa yang sudah kamu korbankan agar tetap terus percaya dan tawakal kepadaNya??

"Tapi...
Trus gimana yos... kalo aku udah seperti itu dan ternyata pada akhirnya aku ga dapet apa-apa yang aku mau..
Gimana.....?"


Hmm...
Aku teringat perkataan salah satu temanku lagi...

DAn kali ini aku setuju dengannya...

Yang kamu butuhkan dari awal kamu melangkah sampe akhir perjalanan di ujung sana yang kita tidak tau apa itu adalah...


"IKHLAS.............."
dari saat ini,
dari setiap yang kamu pikirkan,
dari setiap yang kamu katakan,
dan setiap yang kamu perbuat..



.
.
.
.
.

Semoga berhasil...

No comments:

Post a Comment