Wednesday, November 12, 2008

Stressor...


Kemarin bener-bener hari penuh stressor buatku…


Gimana enggak?

Berawal dari keberangkatan kelompok dalam rangka praktek lapangan di Puskesmas Kemranjen II (*Mana tuh????? hehe)

Udah aku lg PMS..


(bukan berarti aku jadiin PMS tu tameng ya bo’.. tapi emang kaga bisa dilawan neh.. udah nyoba ngelawan sekuat ati berpikir positif, tetep ga bisa bikin 1 senyum yang asli keluar dari ati gue bermunculan di bibir ek..) tambah praktek lapangan di puskesmas yang notabene jauh.. (tapi seru sih jalan-jalannya..), laporan yang saling tunggu menunggu satu sama laen... dan berangkatnya juga saling tunggu menunggu satu sama lain juga..

Sebenernya kalo gue ga lagi PMS sih ga bakal BT2 amat guys.. tp suwir... emang kemaren yang namanya pengin babat orang sampe abis itu berasa banget... makanya daripada aku ngomel-ngomel ga jelas, memarahi orang-orang tak bersalah dengan ga jelas juga,, --- kasian kan jadi korban gue... ---- ya lebih baik aku merengut diem! As one wise word says... : ”SILENCE IS GOLD...”


Akhirnya kita berangkat juga sih..
Dan aku udah mule sedikit cheer up di jalan sampe di Tempat Kejadian Perkaranya..
Puskesmasnya sih sebenernya oke, Kepala Puskesmasnya juga menurutku oke.. dibandingin sama Kepala Puskesmas yang salah satu kelompok temanku kunjungi.. (uhh.. tu mirip-mirip sama dokter puskesmas X yang begitu meninggalkan jejak hati di blok CHEM 4 kemaren..)

Tapi laporannya kita ga oke.. hehe..
(Yah.. bukan salah kita juga sih, waktunya emang sempit, Cuma 2 hari tapi diharapkan laporan se-perfect mungkin.. yahh just doin’ our best.. Trims untuk pahlawan-pahlawan kelompok kami, cowok-cowok berdedikasi tinggi such as : Radietya, Gayuh, Ega ma David)

(*Thank's to you guys....)

Nah waktu siang-siangnya itu
Ada masalah mobilnya inez ditunggu ma ayahnya padahal laporan kami belum selesai..
Hmm.. intinya inez jadi mirip pembalap liar yang ngebuat satu rombongan cewek-cewek di mobilnya dia sesek nafas ngucapin doa waktu dia nyetir ugal-ugalan..
(bu.. emosi sih emosi.. meluap-luap sih meluap-luap.. tapi bisa kan gaya nyetir jangan ikut-ikutan meluap-luap? Gue udah ikut-ikutan tahajud pasrah di jok belakang sambil nyoba nyebutin satu per satu orang-orang yang pernah disakitin sambil ngucapin minta maaf dalem ati dan mohon doa restu ma mreka dalem ati...)
Oh gosh..


Begitu sampe kampus,
Ternyata belum ada yang bisa buat aku jadi lebih sedikit cheer up.
Abis makan di kantin, finally aku nongkrong juga di singgasana kesayangan... alias LABKOM buat ngenet dan mencoba mencari sesuatu yang bisa bikin ati lumayan hepi.

Dan jadilah aku juga online yahoo messenger mencoba untuk mencari teman ngobrol yang semoga juga bisa bikin hati yang dirundung PMS ini bisa cerah lagi..


And then he comes...

Salah satu dari mantanku terdahulu yang belakangan ini ngehubungin aku Cuma buat bilang kangen...



Hmm..
Aku ceritain soal dia dulu deh ya?

Jadi.. dia ini mantanku nih..
Kita sebut saja dia mr.X.

Jaman kita masih pacar-pacaran dulu, yang namanya mr.X ini gue sayangnya setengah mati.
Cuma, dia jarang banget dah bilang kangen ma diriku..
Selama beberapa bulan kita pacaran (hehe, emang Cuma beberapa bulan aja sih.. hehe) dia ngomong kangen tuh bisa selangka peredaran duit 25 perak bergambar buah pala sekarang ini...

GA tau ada angin apa suatu hari di bulan Oktober,
dia sms aku setelah serasa sekian abad kami tidak pernah berhubungan lagi lewat ponsel.. dia sms cuma untuk nanya : ”Lagi apa?”

Aku pun jadi kaget waktu itu.. Tumben banget ni orang sms aku.. kena setan dari mana nih?? Trus kubales deh.. : ”Lagi ngenet” karena emang waktu dia sms itu aku lagi ngenet, dan kutanya, ”Tumben sms om? Ada apa?” emang panggilanku sekarang ini ke dia adalah : “om” karena dia berasa om-om buat gue sekarang. :D

Dan dia jawab : ”Kangen... ”

Dan saat itu juga aku ngerasa kaya ada angin sepoi sepoi berhembus di kepala ku yang ikut masuk ke paru-paru ngegembosin alveloar biar berisi oksigen dan hari tiba-tiba terasa jadi begitu indah...

Hahaha..

Dan setelah itu entah kenapa kita jadi cukup sering sms-an dan saling menghubungi..

Bahkan terakhir kali ini dia baru telepon kemarin waktu dia lagi pulang ke kota kelahirannya (Tangerang) dari kota tempat dia kerja (Batam) dan aku lagi ngumpul tuh waktu itu buat ngerjain laporan praktek lapangan..

Dia telpon hapeku dan untuk kesekian kalinya dia bilang kangen lagi...

Nah.. yang paling bikin aku tiba-tiba jadi senyum-senyum sendiri dan bertanya-tanya ”ada apa gerangan??” itu waktu dia bilang gini :
”Yos..., kalo aku dateng lagi ke purwokerto kita ketemuan yaaa?”

Dan aku jawab :
”Oh... oke Om.. tinggal calling aja, selama aku ga sibuk sih oke..”
Sambil tersenyum-senyum sendiri bak pasien Ruang Anggrek Rumah Sakit Margono...


Bisa ditebak.. abis itu senyum-senyum ku ga ilang-ilang.. dan ga tau kenapa jadi gemes sendiri sambil bertanya-tanya dalem ati, ”Ya ampun.. ni orang lagi kesurupan apa sih??”
Bahkan Awan sama Andre yang waktu itu habis main soccer PS-2 ikut-ikutan ngelirik aku dan mereka saling berpandangan, yang seolah-olah ngomong : Emang..-cewe-itu-makhluk-aneh-ya??-..............


...
Okay...


Nah... balik lagi ke singgasana labkomku dimana aku lagi ngenet sambil dihantuin PMS...
Dia tiba-tiba pm aku duluan yang kemudian membuatku berharap semoga dia bisa buat aku lebih cheer up...
So kita jadi ngobrol kaya gini nih.....
(Aku copy paste aja deh yaaa...)

mr. X: cam 2 an yu
amanda_aurora2006:
amanda_aurora2006: disini ga ada cam
amanda_aurora2006: lagi di labkom kampus
amanda_aurora2006: masih di tangerang?
mr. X: iya
mr. X: baru di jakarta hari minggu kemarin
amanda_aurora2006: oo
amanda_aurora2006: balik sana lagi kpn?
mr. X: besok ke batam lagi
mr. X: hehehe bolak balik dah kayak orang udik
mr. X: cam u masa gak ada


*Trus dia invite aku buat liat camnya dia, dan aku accept..
So aku jadi bisa liat dia di belahan dunia sana..
Dan saat itu juga aku langsung narik Lusi yang waktu itu lagi disebelahku..
“Lus.. Lus, Lus...! Mau liat ga?? Ini mantanku lho....”
(Dengan bangganya....)
Dan Lusi juga dengan lugunya bilang,”Ohya?? Aku pikir vocalistnya J-Rocks.. hahahaha”
Hehe.. aneh dia emang..
(Hahhaha.. candaaaa Lussss...)
Okay.. lanjut lagi ke chattingnya...

amanda_aurora2006: oo
amanda_aurora2006: haha
amanda_aurora2006: ga ada tw
amanda_aurora2006: ak lagi di labkom
mr. X: mang pake komputer di kampus ya?
amanda_aurora2006: iya, ga ada camnya
amanda_aurora2006:
amanda_aurora2006: ih ngerokok ih (*begitu ngeliat dia ngerokok...)
amanda_aurora2006: jijik ah
amanda_aurora2006:
mr. X: hahaha
mr. X: bebas gw
mr. X: gak ada yg ngelarang
mr. X: makin menggila rokoknya
amanda_aurora2006:
amanda_aurora2006: pnumonia
amanda_aurora2006: TB
amanda_aurora2006: COPD
mr. X: hahahaha
mr. X: apaan sih tu?
amanda_aurora2006: menantimu
amanda_aurora2006:
amanda_aurora2006: ohya
amanda_aurora2006: blm lg kanker paru
mr. X: apaan tu?
mr. X: gajebo
mr. X: ga jelas booo
amanda_aurora2006: disfungsi ereksi
amanda_aurora2006: (iih ksian istrimu nt)
amanda_aurora2006:
mr. X: hahaha gak bakalan
mr. X: orang sakti kebal penyakit
amanda_aurora2006: hahahaha.. liat ntar ya kalo udh mule mabruk
amanda_aurora2006: ehh ambruk
amanda_aurora2006: gue ketawain lu om
amanda_aurora2006:
mr. X: hahaha gak mungkin
mr. X: (*audible smiley lagi ketawa..) 嘿嘿嘿(傻笑貌)......我也好想要哦......
amanda_aurora2006:
amanda_aurora2006: gambar lu ga tlalu jelas disini om
amanda_aurora2006: bureng
amanda_aurora2006: lg dimana sih?
amanda_aurora2006: cafe?
mr. X: kafe
mr. X: yoi
mr. X: berarti u abal 2
mr. X: hahaha
mr. X: ni jernih tau webcamnya bagus
mr. X: wkwkwkw
amanda_aurora2006: abal apaan sih?
amanda_aurora2006: ga ngerti
amanda_aurora2006:
amanda_aurora2006: kaga
amanda_aurora2006: disini pecah
mr. X: artinya yg jelek punya
amanda_aurora2006:
amanda_aurora2006: ooo biarin
amanda_aurora2006: punya kampus inih
amanda_aurora2006:
mr. X: wakakak banyak cewe di sini
mr. X: bisa gila klo nongkrong lama 2 di sini
mr. X: (*audible lagi.. smiley lagi ketawa lagi..)嘿嘿嘿(傻笑貌)......我也好想要哦......
amanda_aurora2006: wakakakaka
amanda_aurora2006: makanyaaa
amanda_aurora2006: ajak kenalan satu sih om
amanda_aurora2006:
mr. X: wakakakak
mr. X: gak pinter gw kenalan ma cewe
mr. X: hahah
amanda_aurora2006: km sih pasif banget jd orang
amanda_aurora2006: bisanya cuma ngiler kan
amanda_aurora2006:

*and then... terjadilah chatting itu...
Chatting yang bikin aku syok…..
Mungkin juga bikin Lusi yang waktu itu di sebelahku bisa ngerasain aura syok yang aku punya…..

….
Mr. X bilang gini di chattingan dia… :

mr. X: parah gw bis ke jkt kemarin
mr. X: langsung diajak jalan ke diskotik ma bos gw
mr. X: wkwkwkw
mr. X: main perempuan
mr. X: kacau deh
mr. X: wkwkwk


*Aku masih dengan sedikit mengernyit tapi menganggapnya biasa aja, mencoba nanggepinnya juga dengan biasa aja..

amanda_aurora2006:
amanda_aurora2006: tambah ancur donk lu?
amanda_aurora2006:


*Okay... masih positive thinking..
Tetep positive thinking...
Selalu positive thinking yos….
Okay??




Tapi kemudian…..
Mr. X bilang lagi begini… :

mr. X: gw berangkat ke batam masih perjaka kemarin pulang2 dah jebol ma cewe sana
mr. X: kwkwkw
mr. X: ancur
mr. X: gara2 bos gw gw jadi kena sesat hahah


*Dan aku langsung terdiam…

Terpaku…

Sambil ngeliatin beberapa kalimat terakhir dia di yahoo messenger…

Ga ada berkedipnya…

Ga ada ekspresinya…

Cuma bisa ngeliatin deh pokoknya…

Ga tau titik fokusnya kemana…


Okay...
Stay cool yos...
Tarik nafaas.....
Tahaaaaaan….
Jangan dibuang….
($(*@($*@(%&(#@&%(#)*%(#)%*(#*%(#*)(%*()#*%(#$*@(%&()#&%&#*!!!!!!!!
----- kira-kira begitu bahasa sebenarnya dalem atiku …..)
So…
Aku tanggepin dengan berusaha seBIASA MUNGKIN….

amanda_aurora2006:
amanda_aurora2006: untung gue ga jadi ma lu
amanda_aurora2006:


*Dan dari ekspresi mukanya dia di webcam...
Tampaknya dia baru kaya terhempas ke lubang kesadaran yang paling dalemmm yang dia punya
Bahwa dia baru aja keceplosan sesuatu yang tanpa sadar sebenernya (seharusnya) RAHASIA PALING BESAR buat dia...

Tapi trus dia senyum-senyum sendiri juga...
Kali ini bener-bener ga beda sama pasien-pasien bangsal Anggrek..

mr. X: hahaha
mr. X: baru jebol gw
mr. X: hahah
mr. X: apes lah gw di batam perjaka ilang
mr. X: hahah
mr. X: kacau


*Okay… keep stay cool yos..…
Stay cool…
But don’t be like too cool….

Karena gue bukan pembawa acara “EMPAT MATA”...
Okay??

.....


...

Gue bales lagi...
Sambil dengan tetap (mencoba) tenang...

amanda_aurora2006:
amanda_aurora2006: tetep aja menjijikkan
amanda_aurora2006: ga kuat iman
amanda_aurora2006:
mr. X: hahahah
mr. X: berat kalo laki 2
mr. X: cewenya gila2 tu di batam
mr. X: gw lagi nongkrong ditempelin ganas
mr. X: hahah
mr. X: (*audible lagi.. smiley lagi ketawa lagi..) 嘿嘿嘿(傻笑貌)......我也好想要哦......
amanda_aurora2006: bukan alesan tw..
amanda_aurora2006: makanya..
amanda_aurora2006: salah sendiri deket2 tempat ganas
amanda_aurora2006: ya dideketin yang ganas2
amanda_aurora2006:
amanda_aurora2006: off dulu om
amanda_aurora2006: mw pulang
amanda_aurora2006: dadah
amanda_aurora2006: ati2
amanda_aurora2006:
mr. X: dada
amanda_aurora2006: cu take care
mr. X: btw gwe kangen nih



Dan saat itu juga aku langsung klik
Permanently offline“ dari dia....

Ga peduli dia ngomong apa disana...

Ga peduli mo sekangen apa dia ma gue...

Ga peduli dia mo kaya gimana deh....



Dan aku trus menoleh lemah ke Lusi yang masih dengan asyik mengarang bahasa Banyumas buat pamflet kelompok kami...

Lus.....
aku tarik lagi kata-kataku Lus....
aku tarik ekspresiku..
aku tarik semuanya yang tadi aku tunjukin sama kamu Lus...
pokoknya aku tarik...


Dan Lusi bengong ngeliat mukaku..
Mungkin juga mencoba mencari inspirasi bahasa banyumas apa yang paling cocok buat mukaku yang waktu itu bener-bener mirip sapi ompong...

Setelah aku ceritain ke dia...
Bener sih kata dia...
Aku bersyukur banget aku belum sempet kesengsem lagi ma dia... ato berbunga-bunga bak musim semi di Kota Osaka...
Ato berlari-lari di tepi pantai bak film-film India...

Aku BERSYUKUUURRR.... bangetttt......

Bahwa hari-hari terakhir ini aku Cuma senyum-senyum penasaran aja, dan bertanya-tanya ada apa dengan makhluk yang sebelumnya kukenal paling dingin, misterius tapi lugu ini di dunia??

Thank’s God....
Many-many Thanks....

Untungnya…
Cuma sebatas itu...

Meski itu juga membuat aku jadi bertanya-tanya ma Tuhan...
”God.. masih ada ga sih cowok-cowok baik di muka bumi ini..??

Kalo masih ada plis... tunjukkan, buktikan... dan berikan padaku......”
(Karena kalo cuma ditunjukkan itu ga cukup kalo belum dibuktikan...
Dan kalo udah dibuktikan itu ga cukup kalo belum diberikan padaku....
HehehehehehheheheEHeee..)

Sebandel-bandelnya gue jaman dulu,
Semesum-mesum apapun gue dikampus ato otak gue (ampe orang-orang bisa berpikir tentang diriku yang enggak-enggak...)
aku masih punya PRINSIP, IMAN, dan BATASAN yang aku pegang sampe sekarang!!!
Dan ga akan aku runtuhin itu semua hanya dengan godaan SETAN berwujud cowok paling cool, ganteng, dan most wanted di dunia ini!!!!

Virgin itu buat cewek bak identitas dan harga diri yang paling berharga yang dia punya...

Kenapa buat cowok hal itu bisa dengan begitu gampang diumbar dan di tinggal..

Bahkan mereka mengatakan pengalaman itu dengan BANGGA, SEOLAH-OLAH yang mereka lakukan itu BENAR,
HEBAT,
LUAR BIASA....



Ohh.. tidak......


Di mana IMANMU guys?????
Di mana RASA MALUMU??????

(_khusus buat cowok-cowok yang udah ga perjaka lagi dengan tidak halal.._red)



Oh gosh...

Tapi tetep aja...

Semua itu
Tidak bisa menghalangi keluarnya.....

my friend’s favorite word came out from my mouth........


“DAMN…..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!”



2 comments:

  1. untung kamu gag jadi sama dia. kalo iya? haha, kmu ud gag perawan kali, gara2 kmu cinta dia,n dia maksa kmu, iman bisa berubah cm gara2 setan lewat barang sbntr bukan? dan bisa aja kekuatan cinta jadi memanipulasi org,huhhh..

    yos, tenag, masih ada ko laki2 baik di dunia ini, tp emang usah ngedapetinnya. supaya kita tau sebaik apa dia, emang harus bersahabat dulu. makanya aku kurang setuju sm namanya, love at the first sight, halaaah g0mbal!!!!

    mmm, masih ada. tp kag0es punya ku, kmu yg lain yaa??? hehehe.

    buktiny ada seorang radit kan? dia salah satunya..

    tp namanya org ada kelebihan ada kekurangan, kita saling melengkapi aja..

    chaiy0o0!!!!

    ReplyDelete
  2. setujuuuu mann...
    hehehe

    tenang.. daku takkan merebut kagOesmu,,
    hihihihii

    aku lebih stuju merebut mie rebusnya..

    wkwkwkwkwkw
    (bcanda dit!!!!!!!!! --- klo dy baca comment ini,, hahahahaha)

    ReplyDelete