Thursday, November 20, 2008

Sosok Lelaki Tua Itu...

Hari ini aku sakit... T.T

Bukan cuma hari ini sih.. tapi beneran sakit setelah serasa sekian dinasti ga pernah sakit... T.T

Kayanya dimulai gara-gara ujian OSCE yang ngebuat aku ga tidur begadangan cuma buat ngehafalin checklist2 yang selewat layat itu...
Emang..
Waktu pagi-pagi bangun dan OSCE berhasil terlewati dengan meratap.. (kaga ngerti deh gue hasilnya bakal kaya gimana.. just doing my best..) aku udah ngerasa kepala agak pusing-pusing dikit tapi aku paksain juga tuh memperjuangkan hafalan di detik-detik terakhir masuknya aku ke tempat ujian...

Selewat ujian aku udah mikir kasur bakalan yang enak buanget buat ditidurin.. (Jadi bukan cuma cewe aja yang bisa ditiduri kan?? hihihihihi) datenglah kingkong ngajakin aku buat nyari kado buat Novi di Morro dan nongkrong makan es krim di Iceworld..

Awalnya aku ga mau ikut karena hati emang ga mood ditambah kepala sedikit cekot-cekot.. palagi langit mendung ke 8 arah angin yang berbeda bo' waktu itu..
kebayang luas parkiran Morro yang ga beratep bisa ngebuat motor bututku macet di tengah-tengah parkiran sehingga aku jadi berpikiran ogah ikutan mrs. Homer Simpson ini.. hehehe...

ehh tapi ternyata Kingkong ngajakin karaokean di Sri Ratu.. "Boleh juga tuh..." gue pikir... Sri Ratu kan minimal parkirannya beratap... lagian nyanyi-nyanyi dikit siapa tau cekot-cekot gue berkurang...


Akhirnya dengan berbekal kenekatan dan keinginan untuk having fun, aku berangkat ke Sri Ratu naik motor butut STAR 86 kesayanganku itu.. dan kita emang bener-bener having fun nyanyi2 di sana selama 2 jam sampai diusir dengan tidak hormat oleh petugas karaokean Gilda kids itu... (hihiihii tenang kong...! besok mereka juga udah lupa siapa kita... hihihiihii)

Ternyata having fun kami ga brenti di situ guys...
Kami akhirnya hijrah ke Morro dan makan, trus abis itu gue ikut nyoba belajar dance ma kiko di Fantastic World (bener ga sih namanya?) lantai pertama Morro, ngabisin berapa koin ya kong?? 5 pasang buat bdua bukan sih yang tiap sekali dance versus berdua itu kita 3 kali ngedance???? Intinya aku bener-bener keringetan dan capek abis dah gue...! Hihihihii... (afterall it's fun! hehe.. :D )

Sepulang dari having fun itu, aku kembali mule mikirin kasur yang empuk buat ditidurin... Pikiran capek.. (lepas ujian bo'..) Badan capek.. (lepas ngedance), suara abis... (lepas karaokean dari bassy jazzy ampe teriak-teriak kek kingkong gila... hahahahahha)
Tapi ternyata hati berkata lain, sodara-sodara! karena aku justru akhirnya mangkal di warnet sampai jam 2 pagi padahal aku udah nyadar betul pinggangku tuh kek mo remuk jadi dua saking capeknya..!!!! (Bahkan ubrut2 -- Alias A Ferdinan Utama -- yang curhat waktu itu sempet kuomelin juga ga sih ya? maaf deh,, abis curhat sepotong-potong.. bikin gerah di kala badan juga gerah brut.... T.T )

INTINYA... alhasil
semua itu ngebuat gue bener-bener tambah cekot-cekot besok paginya....
hyahhhhhh.............

(salah sendiri... hufff)


Setelah ujian kompre terakhir blok repro dimana aku udah bener-bener ga nahan pengin selese dari soal-soal dan tetek bengek ujian itu, aku akhirnya memberanikan mudik ke rumah.. karena duit ternyata banyak berkurang dan butuh sokongan tambahan yang tidak ada hubungan dan kaitannya dengan beasiswa PIIC.. (hehehehe...). Aku sambil ujan-ujanan nekat pulang naik motor diiringi kepala senut-senut payah... dan jas hujan yang bocor membuat jaket dan daleman gue ikut basah tidak membuat tekadku untuk mudik berhenti guys.. Pikirku sekalian aja deh, mumpung di rumah ada yang nguruskan daripada sakit sendirian di kos...

Bisa ditebak, sampai dirumah aku langsung ambrukk... kaya truk terserudukkk.. terkapar di sofa kesayangan setelah sebelumnya Mama minta supaya aku mandi dulu...

Kepala cekot-cekot..
Badan senut-senut..

dan itu belum berhenti di situ guys...

AKu kepikiran buat ngenet sebentar di rumah (Sempet yos??? buset dahhhhhh...!!), kirain biar badan lebih enakan karena biasanya dengan ngenet aku nemuin sesuatu yang menarik, jadi badan lebih exciting kan dengan begitu??

Ga taunya gitu ym online sebentar..
iyaaaaaaaaaaakkkk..... dunia tiba-tiba berputar, sodara-sodara!!!

vertigo saya kambuh ternyata...


Dan gue ga nahan...
beneran ga nahan...
akhirnya aku langsung offline lagi dan kali ini bukan kaya truk lagi...
kali ini aku adalah kebo betina yang terserudukk tertekuk berlekuk-lekuk di tempat duduk......

hiks..



***


TAPI...

itu bukan hal yang mo gue ceritain guys..
hehehe


yang menarik adalah disaat aku dalam keadaan segitu lemes dan berputar-putar.. Papa tiba-tiba dateng ngebawa sejuring durian (as he know that it's my favourite) dan menawari aku durian dengan begitu menggodanya..

So gitu aku sempet ketiduran bentar, malem2 waktu kepala udah mendingan gue bangun deh cuma buat menyantap durian itu..

hihihihihi....

Dan akhirnya aku ketiduran lagi di sofa sambil tetap TV menyala sampai pagi pun menjelang,.,


....

....

hmm?? trusss?
Menariknya di mana yos???

....

Hmm...
Bentar dulu..!


Pagi-pagi datang... dan aku begitu bangun di sofa udah disambut dengan belaian tangan Papa di kepala sambil beliau berkata gini, "Nanti kita makan di kantin Emanuel yukk... abis itu kita nengok rumah di perumahan bentar trus makan es durian baru di Bukateja.. enak lho...." kata beliau..


Aku masih belum sadar penuh cuma bisa bergumam "Hhhhhh....?"
yang sebenernya kalo dipikir-pikir gumamanku itu tidak pernah terdengar seperti "Iya" atau juga tidak terdengar seperti "enggak" di telingaku sendiri...
(Tapi kenapa itu terdengar "iya" di telinga beliau ya???)

Sampe ketika aku sudah sadar penuh,, dan menyadari ternyata cekot-cekotku belum hilang.. badanku lemes..
Papa dengan mata berbinar waktu jam menunjukkan pukul 9 menengok aku sambil bilang, "Yukkk??"



...

O gosh...

Papaku tersayang...?

tidakkah kau lihat pucatnya wajah anakmu ini? bibirnya yang kering dan anemi..
badannya yang lemes dan dalam kepalanya itu senut-senutnya belum selese-selese...
Haruskah kita makan es durian di saat-saat seperti ini pa....?? Papa...??

T.T

Tapi...
melihat binar-binar mata Papa yang bener-bener seolah mengatakan, "Ayoooo makaaaan... Duriannya enak lhooooooooooo"

Aku ga tega juga mengatakan keadaanku saat itu.
Padahal badanku asli lemes...
"Ahh.. sudahlah.. nanti kalo pingsan kan ada Papa yang gendong..." gitu pikiran pasrahku yang terakhir..


So.. aku mandi bentar deh pake air hangat, dan kita berangkat berdua deh naik motor Papa..

Dalem perjalanan gue mikir..

Hmm.. iya ya..?
Kapan terakhir kali gue ngedate berdua sama Papa?
Coba diingat-diingat dengan baik yos...
Kuliah?
Ga pernah..
Liburan..?
Jarang..
SMA?
itu juga ga cuma bdua...

Keknya udah lamaaaa banget aku ga pernah kluar hang out sama Papaku sendiri...
Biasanya pasti ada tujuannya,
bukan hang out namanya kalo gitu.. hehe

Kayanya udah lama banget.. aku ga pernah diboncengin kayagini lagi sama Papa..
sejak aku punya motor sendiri (HOnda Star yang butut itu...)
Ga pernah liat lagi.. sosok beruban putih itu dengan senyum dan gigi kuning karena tar dan nikotin rokok senyum di depan gue sambil ngeboncengin gue...

...

So, akhirnya kita mampir di kantin RS Emanuel, yang langsung menuhin separoh voucher gratisan punya Mama yang ga pernah terpakai itu,
hihihihi
Makan sepuasnya sampai perut nyaris kenyang..
Emang sengaja sih gue sisain ruang buat es durian yang kabarnya ngalahin es durian Purbalingga itu..
Tapi asli kenyang...

gimana engga??
Nasi satu piring penuh ditambah mie beberapa sendok makan dan sayur satu mangkok penuh benar-benar membuat aku bernafsu ngehabisinnya...
Tambah lagi satu paha goreng ayam kampung yang besar pless satu gelas besar jus melon...
waaah...
Ternyata emang yang dibutuhin orang waktu lagi lemes dan sakit itu energi yang banyak ya...?
hehehe



Habis itu kita mampir di perumahan baru yang sedang dikontrakin orang lain untuk ngecek karena katanya sempet kebanjiran selokan sebelah.. lalu kita mampir

ke tempat es durian yang berjarak sekitar 20 menit dari rumah kami.

Bener emang,, lebih enak dan lebih banyak dari es durian yang terletak di Purbalingga dan tersohor itu.. (tumben yos?? punya sense of taste???)
Aku dipesenin 1 porsi dengan mangkok penuhhh.. dan ada es krim coklat dan susu coklat di atasnya bareng sirup lezaaaat di bawah topping itu...
Wow... padahal perutku udah penuh banget dari Kantin RS EManuel itu...

But okay...
mari kita habiskan bersama yos...!


...



Dan disinilah..
Aku cerita-cerita banyak sama Papa..,
terutama cerita tentang lingkungan ku di kampus...,
temen-temenku di kampus....,
bahkan ketua kelasku (yang sempet ngebuatin gue mie rebus itu galz.... --- hahahaha buat yang berasa aja, semoga cewe-cewe yang membacanya ga panas lagi,, hahahaha)
Pokoknya cerita banyak deh...
Bahkan Papa sampe ketawa-ketawa.. dan ikut cerita tentang ini dan itu di luar kehidupan kami...





AKu baru sadar...


UDah lama banget aku ga cerita-cerita kaya gini lagi sama Papa sejak kembalinya aku dari masa Gila dan masa FREAK aku di dunia SMP dulu itu..

sejak aku jarang pulang lagi karena urusan kampus..
ato pulang cuma untuk formalitas dan karena kebutuhan akan sokongan duit..
ato karena pengin santai di rumah...

AKu baru nyadar....

Betapa sedikitnya waktu yang kuluangkan untuk berdua aja seperti itu sama sosok tua ini...

Sama Papa... Mumpung beliau masih ada......



...

***


Dan bener-bener deh....
sepulang dari situ perutku PENUHHHHHHHHHHHHHH....
AKU sampe sakit perut!!! mau muntah....!!!
Pusing ku timbul lagi,,,
cekot-cekotku nambah,,,,
pengin molor...
pengin boker...
hiks...

Udah gitu sama penjualnya kami masih dibonusin durian dua butir....
Dan Papa masih dengan semangatnya bilang, "bungkus 2 lagi, pak! Habisin di rumah ya yos......?"

BUSETTTTTTTTTTT..............


GUE MUAK SAMA DURIAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAANNNNNNNNNNNN.....!!!!!!!!!!



No comments:

Post a Comment