Saturday, November 13, 2010

Looking for a bright future

Hari ini gw belajar satu kekurangan besar dalam diri gw selama ini. Bahwa gw adalah orang yang sangat sulit untuk percaya dengan orang lain, dan karna kekurangpercayaan gw dengan orang lain, gw menjadi sulit untuk menyatakan kasih dan berbagi kasih dengan orang lain.

Gw ga tau hal apa yang melatarbelakangi hal ini. Apakah karna banyaknya kepahitan dalam masa lalu yang membuat gw bertumbuh dalam kecurigaan, ketidakpercayaan, sampai dengan saat ini, atau karna apa gw masih belum mengerti. Sikap sangat sulitnya untuk percaya dengan orang lain inilah yang membuat gw cuma bisa percaya dengan satu atau sedikit orang. Dan sikap ini pulalah yang menyebabkan ketika gw berhasil percaya dengan mereka namun dikhianati/dibohongi, gw akan punya kepahitan yang lama hilang dan membusuk sampai ada kepahitan baru lagi yang menggantikan kepahitan lama ini.

Berpotensi dendam? Mungkinkah bisa dikatakan seperti itu?
Mau sampe kapan? Gw juga ga tau...

Gw menyadari bukan hanya tentang apa yang menjadi alasan kita dikhianati/dibohongi yang adalah prinsipil, tapi dikhianati dan dibohongi itu sendiri adalah sesuatu yang prinsip.

Mungkin ini tentang persepsi dan cara membuat kita dipercaya itu yang berbeda. Gw sendiri ga yakin buat orang lain gw selalu bisa dipercaya atau enggak.

Tapi cukuplah hari ini, we are sick of these.. mungkin seperti itulah juga perasaan lo dengan dia, lo adalah masa lalu yang memberikan kenangan yang sangat baik sekaligus kenangan yang sangat buruk buat gw, sekarang gw merasakannya. gw cuma berharap somebody will understand about my feeling someday..

This is about looking for a bright future

I'm looking for a bright future,

dan gw masih perlu banyak berbenah diri.
with God..


No comments:

Post a Comment