Friday, May 20, 2011

Vakum

Akhir-akhir ini gw belajar banyak tentang diri gw sendiri, bahwa gw orangnya :
  • sering kena anxiety disorder, gampang banget cemas.. apalagi kalo berhubungan sama koas, biasanya rasanya agak tertekan kalo belum visit, terutama kalo lagi visit konsulen killer dan temen 1 kelompok ada yang pato, beuuuhhh, jangan tanyakan seberapa stressnya gw yang membuat gw langsung pasang defense kemana-mana. Jadi murung, diem, hipoaktif, en blablabla. Yang jelas itu karna gw cemas, bukan karna gw marah ato apa sama temen gw itu ;p Dan gw rasa anxiety disorder itu kemaren2 udah ga cuma di kerjaan lagi tapi sempet ngaruh ke kehidupan sosial gw (ke mantan gw dulu sering yang membuat dia ngerasa gw selalu nuduh dan nyalahin dia, padahal itu gara-gara gw cemas berlebihan, hahaha lucu banget deh salah pahamnya dia ;p) Untung aja gw sekarang udah sadar, jadi saat ini gangguan cemasnya masih bisa ditekan ke kehidupan sosial gw. Rasanya pengen deh ngerubah itu tapi kok kayaknya belum bisa ya :(
  • Mood gampang naik gampang turun, hahaha kalo ini bukan rahasia lagi. Mantan gw aja kemaren kabur gara-gara ini (bersama fitnahnya tentang laki baru ;p) entah ga tahan karna ga kenal gw ato karna ga terima gw apa adanya ;p tapi sebenernya gw tipe orang yang tahan banting, tahan di bawah tekanan, dan pengen selalu kasih HASIL yang terbaik. Nahhh biar gw ga gila selama ditekan itu, sebagai kompensasinya ya itu tadi, selama PROSESnya moodnya jadi yang swing-swing semriwiiiing gitu dengan mindset otak gw : yang penting HASILnya memuaskan orang yang menuntut gw itu. Gw ga tau itu bener ato kaga, tapi selama ini sih swing mood gw yang justru menyelamatkan gw dari kegilaan, hahaha ;p
  • Selalu bingung kalo nanggepin orang ngomong yang bukan curhatan, wkwkwkwkw! gw bukan tipe orang yang rame kalo dalam dunia nyata, tapi rame di dunia tulis menulis. as I ever said before, talenta gw ada dalam tulisan, bukan dalam obrolan. Waktu ngomong inspirasi malah ga dateng sama sekali, bener-bener ga dateng sama sekali! Sementara kalo di depan leptop, gw bisa ngomong semau gw karna banyaknya inspirasi dalam otak gw. Jadi gw cuma jago ngomong kalo lo orang curhat ma gw, disitu talenta gw sebagai orang yang jiwanya terpanggil di psikolog! Kalo ngomongin hal lain yang bukan curhatan lo dan ga berhubungan sama science, traveling, kerohanian, dan wawasan umum, maap-maap aje yee, gw memilih jadi alien ;p
Untuk sementara baru itu.
Btw, tadi siang gw sempet kepikiran untuk vakum nulis di blog karna belakangan isinya cuma curhat-curhat doank dan akhir-akhir ini ga ada yang bagus yang bisa gw share di sini.. T.T Gw sekarang lagi menyadari bahwa gw sedang membutuhkan komunitas pemuda/i Kristiani supaya kerohanian gw bertumbuh dan berbuah. Gw menyadari di Fakultas Kedokteran perkumpulan mahasiswa Kristennya masih sibuk sendiri-sendiri dan jarang ketemu jadi ga jalan dengan begitu baik. Sementara gw udah sering ngerasa berjalan sendirian (ini tentang kerohanian, bukan tentang temen-temen atau sahabat-sahabat gw cause they are perfect! ;p) dan gw ngerasa gw butuh temen/kakak rohani dari dekat yang bisa membangun gw. So mulai bulan ini gw berencana untuk gabung di GKI Martadireja yang banyak pemuda/inya, supaya gw juga punya komunitas tempat gw bisa memasrahkan kerohanian gw disana. Tadi gw udah ikut persekutuan Pemuda perdananya, cukup banyak yang bisa gw ambil buat pelajaran gw dan akan gw share ntar kalo ada kesempatan ;p

Trusss agenda gw cukup oke sampe minggu depan. Gw diminta ngajarin materi EKG ke adek-adek kelas 2009-2010 besok minggu, gw dulu pernah ngerasa pengen jadi dosen, karna gw merasakan kepuasan tersendiri kalo udah bisa berbagi pengetahuan yang gw ngerti ke orang lain. Gw anggep ini kesempatan yang baik untuk mengetahui lebih dalam lagi tentang kepenginan gw itu. Walopun tetep aja pengalaman 2 tahun jadi asdos jelas masih membuat gw ragu-ragu : "bisa ga ya gw ngajarin dengan baik?"




Terakhir, sorry kalo ngebosenin,
pergumulan gw yang masih ada hubungannya dengan "hubungan" ;p
Meskipun gw belum kepikiran untuk punya hubungan baru (gw belum siap hati dan siap mental, jujur aja) dan gw ga terburu-buru untuk itu,
Gw masih sering ngerasa aja gw punya pacar loh, wkwkwkwkw n.n"
Jadi sering aja gitu ada masa dalam kehidupan gw sehari-hari, hal-hal yang pernah jadi komitmen kita dulu kek "ga jalan/sms-an/telponan sama cowo lain" masih membekas gitu di otak gw dan gw masih nurut aja gitu sama itu dari sejak komitmen dibuat sampe sekarang! Atau masa ketika gw nulis di blog ini masih sering ngerasa ada rule "harus jaga perasaan pacar gw" Padahal faktanya sekarang lu udah single loh yos.. udah single.
:D


Mungkin gw belum siap aja kali ya :p
Yah.. coba-coba ajalah untuk belajar realistis dari sekarang,
oke yosi? ;p


No comments:

Post a Comment